Sesuai Prediksi . . . CB150R SF belum bisa secara Instant Menekuk Vixion Series di awal !!
Sesuai Prediksi . . . CB150R SF belum bisa secara Instant Menekuk Vixion Series di awal !!
Bro sekalian, 19 Oktober . .. hampir 5 bulan yang lalu saya pernah menulis prediksi konstelasi persaingan antara jagoan Honda dan jagoan yamaha di segmen mid sport . . . saat itu saya tulis analisa sederhana berdasarkan data yang terjembreng secara legal dan bisa diakses oleh umum bahwa di awal persaingan CB150R SF belum akan bisa secara Instant Menekuk Vixion Series
. . . dan terbukti mas bro . . . Data di awal januari 2013 menurut
detik oto . . . distribusi CB150R SF baru tembus 12.436 unit sedangkan
Vixion series secara beregu masih berkuasa dengan angka distribusi
31.697 unit , dengan catatan Vixion lama 12.803 dan Vixion baru 18.894
cmiiw . . .
coba cek deh di artikel yang tmcblog rilis saat itu . . . walupun nggak
pas pas banget . . . akan tetapi proporsi sinyalemennya hampir mendekati
mas bro . . . saat itu dengan kondisi yang masih gelap sono sini akan
penerimaan konsumen akan kedua motor ini, saya mensinyalir CB150R
akan didistribusi 10 ribu unit per bulan yang sebenarnya bisa digeber
sampai 15 ribu unit perbulan . . . Vixion lama sendiri tmcblog tulis
maksimum bisa tembus 15 ribu unit perbulan dan New Vixion tembus 25 ribu
. . . dan ini disinyalir akan terjadi sampai April 2013 nanti
. . . setelah itu New Vixion baru akan melenggang sendiri dengan
kapasitas produksi maksimum sampai 40 ribu Unit per bulan . . .
widih banyak bener 40 ribu unit per bulan . . . beneran tuuh? yaaah itu
kapasitas maksimum bro . . . itu juga tergantung penerimaan pasar. Lha
terus gimana ini Honda? apakah dengan kehadiran Verza juga akan bisa
membantu? . . . walaupun bukannya nggak mungkin, Logikanya secara
Instant mungkin agak susah . . . sesuai ajaran sun Tzu, Mindset First
Mover Vixion itu tetap butuh effort keras untuk digoyang. . . . Yamaha
Juga belajar akan penaklukan Mio series Oleh rongrongan serangan beregu
Honda . . . Yamaha makin aware . . . Honda harus berusaha untuk
membangun Imagenya dulu, honda punya banyak pengalaman di skutik yang
bisa dijadikan modal. Karakter konsumen sport dan skutik beda, strategy
juga beda . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna
Tidak ada komentar:
Posting Komentar